Ulasan: Buku Membaca Karakter Kebribadian & Pikiran Perempuan (Menyingkap Misteri Psikologi Perempuan Secara Simpel dan Akurat) Oleh A. Muchlis Amrin.

Standar

Ulasan: Buku

Membaca Karakter Kebribadian & Pikiran Perempuan

(Menyingkap Misteri Psikologi Perempuan Secara Simpel dan Akurat)

Oleh A. Muchlis Amrin.

“Banyak laki-laki yang begitu penasaran untuk mengetahui apa yang ada di balik hati wanita” (Pendahuluan:7)

“Tahukah Anda, apa yang berkecamuk dalam pikiran wanita? Saat mereka ada di hadapan Anda atau sedang duduk sendiri sambil termenung di sebuah kursi, terdiam, melotot, memandang ke atas atau menunduk, menangis atau ketika ia tertawa?” (kecerdasan membaca pikiran wanita: 19)

ULASAN BUKUNah……,

Kutipan diatas sangat menarik sekali untuk membuat pikiran kita bertanya-tanya. Kadang aku pribadi berpikiran “Iya Juga ya”. Sebagai seorang wanita tak dipungkiri pertanyaan dan rasa “Kepo” tentang hal ini muncul jua.

Beberapa waktu lalu ada serorang teman yang bawa buku ini. Baca judulnya aja udah “Wuiiiih…… buki ini????” aku wanita, tapi belum sepenuhnya tau tentang karakteristik “wanita” itu sendiri.

Buku sepanjang 20 x 15 x 2 cm, terdiri dari 271 halaman atau sekitar 136 lembar karya A. Muchlis Amrin terbitan Garailmu Djogjakarta ini sangat menarik pembaca. Buku ang berisi 5 Bab ini sangat menarik untuk sekedar menambah rasa ingin tahu kita sebagai wanita. “iya enggak sih kita (wanita) kayak gitu?”.

 

Apa sih yang melatarbelakangi dibuatnya buku ini???

1001928_676953502368564_1886862461340423310_n“Banyak laki-laki yang begitu penasaran untuk mengetahui apa yang ada di balik hati wanita” (Pendahuluan:7)

Kembali pada kutipan di atas. Betul enggak kalau pada dasarnya seorang lelaki perlu tau bagaimana “wanita” untuk menakhlukannya? Dalam artian. Ketika lelaki tau tentang seorang wanita idamannya maka dia bisa bersikap dan bagaimana menyikapi wanita pujaannya. Banyak wanita yang kita jumpai dengan gaya dan ciri khas mereka masing-masing. Nah dari situlah “seorang wanita” bisa dikenal.

Menuut penulis, buku ini akan akan menyajikan tentang bagaimana macam rahasia wanita yang berkaitan denngan jiwanya. Anda akan bisa membaca wanita dengan cara memandang seluruh varian dalam hidupnya. Misalnya dengan melihat hal yag berkaitan dengan peranannya dalam bisnis, pejabat dan berbagai macam tingkat yang dipegang oleh kaum wanita.

Ruang jiwa dan suasana hati yang biasanya tidak mudah untuk diketahui orang lain sebenarnya akan tampak jelas melalui ekspresi wajah, gerak langkah, suara, cara memandang dan cara berjalanya.

Wanita daa, hal apapun dan sikap sebagaimanapun akan dapat anda pahami. Membaca karakter mereka layaknya sedang membaca sebuah buku. Tapi satu hal uang harus diinggat, janganlah meremehkan wanita.

Kecerdasan membaca pikiran wanita?

Pada dasarnya wanita tu punya personalitas yang lembut (ciiieeeee…….._-). Tapi…..(Lhoh kok ada tapinya?) setelah mereka berinteraksi dengan dunia yang membesarkannya maka karakter, pikiran dan hati mereka mulai terbentuk dengan sendirinya. Dan inilah yang membuat saya berfkir pembeda wanita satu dengan yang lain. Ini lhoh si A, si B… dan si C.

Ingatlah bahwa cover saja belum bisa untuk menilai seseorang. Memang benar pada dasarnya karakter akan tertuang dalam cover seseorang. Semua tercermin dari hati, kepribadiaan dan sifat. Tapi sebelum segala sesuatu “diunjukkan” bisa di rekayasa. Sehingga selain 10169366_676953489035232_4471869569082396256_nmengacu pada “cover” alangkah pentingnya mengetahui “daleman-nya” juga. (eiiiitssss…. dilarang nyungir, buangpikiran jorok anda).

Pikiran, karakter dan hati wanita wanita dapat dilihat dari warna kesukaannya.. warna kesukaan isini emang warna yang benar-benar mendasari diriya. Bukan warna asal ikut-ikutan. Beda lho….dan yang perlu digaris bawahi adalah “Bukan warna yang menentukan karakter seseorang, tetapi karakter seserang lah yang menentukan warna. Jadi jangan sampai keliru ya…..

So …… cepetan baca buku ini biar tau karakter terpendam apa yang ada pada diri Anda kok sampai-sampai warna tertentu menjadi kesukaan anda. Hem….. jadi kepikiran juga “berati kalau mendadak kita berubah terhadahp warna kesukaan” bisa dong melakukan instropeksi diri. Mungkin ada pergeseran dan perubahan pada kepriadian kita.

Selain itu Pikiran, karakter dan hati wanita wanita dapat dilihat darimimik matanya. Pikiran, karakter dan hati wanita wanita dapat dilihat darihari kelahiranya. Dan yang paling menarik adalah ketika Gaya (style) berpengaruh pada cara berpikir wanita.

Sipppppp……… buku ini mengupas segalanya tentang karakter wanita. Selamat membacanya..semoga bermanfaat.

Jangan lupa ya… yuk kita berbagi, apa pendapat anda setelah membaca buku ini???

ME

ME

 

Jangan Lupa Tinggalkan Balasan Anda Ya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s